• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Minggu, 12 Januari 2014

    Di balik 9 server -aku kangen mail server-

       
       hallo kawan seperjuangan di jurusan teknik komputer dan jaringan? kabar baik kan ya? Masih ingat kan ya, router dns dhcp dan sekawannya.. aku adalah salah satu orang yang malam ini merindukan mereka.

       Awalnya aku 'gumun' dengan berbagai tulisan yang kesannya seperti kode yang hanya diketahui oleh orang berotak cerdas. Apa sanggup aku menuntaskan 9 server itu ketika UKK. Rasanya amat mengerikan dan memcengangkan. Aku rasa karena ketika itu aku dan teman-teman sekelas masih awam dengan 'mereka'.

       Cukup lama kami mengalami proses pendekatan dengan mereka, sampai akhirnya kami harus belajari mencintai mereka, memahami, memperhatikan setiap detial, dan hingga akhirnya kami benar-benar mendapatkan buah hasil dari sebuah perjuangan panjang.

       Hari demi hari dilalui. Jatuh bangun pagi, siang, malam, kami terus memikirkan mereka. Hujanpun tak kami hiraukan. Fokus kami adalah bagaimana mencoba jatuh cinta dengan mereka sampai saatnya kelulusan tiba.

       Hingga akhirnya ujian demi ujian kami lewati. Tangisan, kekecewaan, sedih, kacau kami rasakan. Namun kami sadar, butuh tekat yang kuat, usaha yang sungguh sungguh, dan dukungan teman-teman serta doa yang tulus dalam hati.

       Akhirnya mereka bisa kami tuntaskan dengan senyum bangga dan sebuah kelegaan. Rasanya gimana? yaa seperti kamu pdkt, dan akhirnya pacaran. Mau urusan langgeng atau putus itu belakangan. Intinya adalah 9 server itu mengajarkan apa yang kita alami dikehidupan nyata. Alam dan ilmu adalah hubungan timbal balik yang tak bisa dienyahkan.

       Kini, bukan nya aku nggak berbakti pada jurusan dan beralih ke broadcast. Tapi memang inilah jalan dari Yang di Atas.. dan kini.. aku merindukan apa itu apt-get install dan apt-get remove hehe

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar